Cara Sederhana Hilangkan Stress

give-wednesday-quotes
Wednesday Quote

Karena ‘I Hate Monday’ sudah terlalu mainstream, sekarang banyak orang yang kurang suka sama hari Rabu. Berada di tengah minggu, hari ini memang terkesan lebih berat dari yang lain. Banyak meeting tengah minggu, deadline yang sudah molor harus selesai hari ini, pekerjaan pun numpuk, dan kemacetan yang setiap hari kamu alami bisa bikin kamu stressBelum lagi masalah yang timbul di kantor, klien yang protes dan marah-marah, hingga masalah keluarga yang mau enggak mau juga kepikiran meskipun sedang bekerja di kantor.. Pokoknya ini hari sibuk. Jauh dari awal minggu dan akhir minggu.

Sering banget orang dan banyak yang ngeremehin stess lantas pilih cepet-cepet tidur berharap masalah bakalan hilang. Semua itu wajar aja sih, karena kamu lelah cuapek poll dan pengennya gak mau bahas apapun yang berhubungan dengan pekerjaan. Hidup bagaikan monoton itu-itu aja, tekanan dan suasana yang sama bakalan menambah beban pikiran.

Tapi, buat kamu yang baru pulang kerja, enggak usah khawatir. Kamu bisa menghilangkan stress dengan tiga cara ampuh sederhana. Hanya tiga? Ya, t-i-g-a TIGA. Simple banget kan? Penasaran, langsung saja simak bahasan di bawah ini.

  1. Latihan Pernapasan. Cobalah untuk mengatur napasmu. Ambil napas perlahan-lahan sambil menghitung dalam hati 10-12 hitungan, tahan selama 10 detik. Kemudian hembuskan napas perlahan-lahan minimal 15 hitungan. Latihan pernapasan ini mungkin terdengar sepele tapi selain menghilangkan stress cara kerja setiap organ dalam tubuhmu bisa diperbaiki hanya dengan latihan ini.
  2. Luangkan waktu bersama keluarga. Meskipun kamu lelah, cobalah untuk menyapa anak, jika sudah menikah, atau berbincang dengan orangtua. Jangan langsung masuk kamar setelah mandi dan bersih-bersih lalu tidur. Luangkan waktumu buat mereka. Berbincang-bincang dengan orangtua bisa bikin suasana hatimu lebih baik, lho. Lagian, memangnya kamu enggak kangen sama orangtuamu? Sebagian besar waktumu dihabiskan di luar rumah, lho.
  3. Manjakan dirimu dengan berbagai cara, sesuai dengan selera. Misalnya, kamu suka berendam dalam bak mandi dengan air hangat dan aroma terapi. Atau kamu suka dipijat? coba pergi ke tempat spa atau pijat yang professional. Badanmu yang pegal-pegal bakalan jadi lebih lentur dan enak. Lakukan apa saja yang memanjakan dirimu sendiri. Ini akan membantumu lupa dengan masalah di kantor dan stress akibat macet di jalan.

Ok? Jangan lupa untuk selalu makan makanan yang sehat dan bergizi. Serta minum banyak air mineral. Soalnya makanan juga ternyata berpengaruh pada pikiran kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s